7 Manfaat Green Tea yang Tak Banyak Disadari, Bukan Cuma Buat Diet - Mytips.id

7 Manfaat Green Tea yang Tak Banyak Disadari, Bukan Cuma Buat Diet


Mytips.id - Green tea atau teh hijau merupakan salah satu minuman yang kaya akan manfaat. Salah satu manfaat green tea yang mungkin tidak banyak orang tau adalah bisa meningkatkan daya ingat dan konsentrasi.

Green tea sendiri berasal dari tumbuhan teh jenis camellia sinensis. Kabarnya, kaya akan antioksidan. Sehingga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Singkat saja, berikut beberapa manfaat green tea.

1. Menghambat Pertumbuhan Kanker

Siapa sangka, salah satu manfaat green tea ternyata adalah bisa menghambat pertumbuhan kanker. Jika dikonsumsi secara rutin dan sesuai dengan aturan, green tea mungkin akan semakin bermanfaat lagi.

2. Mencegah Berbagai Macam Penyakit

Beberapa penyakit yang kabarnya bisa dicegah dengan green tea adalah penyakit alzheimer, penyakit parkinson. Selain itu, green tea juga kabarnya bisa mengurangi resiko terkena penyakit kardiovaskular. 

3. Menjaga Kadar Gula dan Kolesterol

Buat yang memiliki hobi minum teh setiap pagi tapi takut kadar gula dan kolesterolnya naik, mungkin bisa beralih ke green tea. Konon kabarnya, green tea dapat menjaga kestabilan kadar gula dan kolesterol, lho. 

4. Meningkatkan Metabolisme Tubuh

Dalam sebuah uji klinis, green tea ternyata bisa meningkatkan metabolisme tubuh. Oleh karena itu, buat yang butuh banyak energi setiap hari, green tea mungkin sangat cocok diminum untuk mengawali hari.

5. Menurunkan Berat Badan

Selain bisa meningkatkan metabolisme tubuh, green tea juga ternyata bisa meningkatkan pembakaran lemak dalam tubuh. Teruatam lemak di perut. Namun, hal itu tidak berlaku untuk orang yang obesitas. 

6. Mengobati Insomnia

Kandungan theanin dalam green tea yang memberi efek relaksasi pada tubuh bisa membuat siapa saja jadi lebih mudah tidur. Jadi, buat yang mengalami insomnia, coba saja seduh green tea setiap sore hari.

7. Melindungi Kulit dari Radiasi Ultraviolet

Manfaat green tea yang terakhir adalah melindungi kulit dari radiasi ultraviolet. Konon, dengan rutin minum green tea, kulit akan menjadi lebih sehat (tidak keriput) dan terhindar dari resiko kanker kulit.

Demikian kira-kira manfaat green tea atau teh hijau. Selain ketujuh manfaat tersebut, green tea juga bermanfaat untuk memelihara fungsi otak, mengurangi bau mulut, dan mencegah diabetes tipe 2.

Posting Komentar