10 Jenis Kucing Peliharaan yang Populer di Indonesia - Mytips.id

10 Jenis Kucing Peliharaan yang Populer di Indonesia

Mytips.id - Kucing Anggora adalah salah satu jenis kucing peliharaan yang populer.

Namun apakah kamu tahu kalau nyatanya ada banyak jenis kucing yang menggemaskan yang cocok menjadi hewan peliharaan?

Ada kucing yang lucu namun harganya terkenal sangat mahal, hingga kucing asli Indonesia yang bisa kamu jadikan peliharaan. Berikut ini 10 jenis kucing peliharaan yang populer.

1. British Shorthair



Sesuai dengan namanya, kucing ini merupakan keturunan dari kucing domestik Inggris. Ciri khasnya adalah memiliki postur tubuh yang besar, pendek dan berotot, serta bulu yang pendek namun lebat.

2. Kucing Siam



Kucing Siam ini berasal dari Thailand. Kucing jenis ini dikenal cerdas, energik, dan menyenangkan karena senang dengan anak-anak dan hewan peliharaan lainnya semisal ada dalam satu rumah.

3. Kucing Persia



Kucing Persia memiliki ciri wajah bulat dan moncong pendek. Kucing ini sudah banyak dipelihara di Indonesia, setidaknya ada 5 jenis yaitu Eksotis Short Hair, Himalaya, Medium, Peaknose, dan Flatnose.

4. Sphynx 


Jika kamu menyukai kucing namun alergi pada bulunya, mungkin kamu bisa pilih kucing Sphynx. Jika dilihat sekilas Sphynx seperti tidak memiliki bulu. Namun sebenarnya ada bulu yang sangat pendek dan sedikit sekali.

5. Maine Coon



Kucing ini memiliki badan yang besar dan tinggi, bahkan bisa mencapai tinggi satu meter. Terdapat berbagai cerita dan mitos mengenai kucing ini, termasuk ia berasal dari persilangan kucing dan rakun.


6. Kucing Bengal



Kucing ini terbilang unik karena memiliki bulu seperti macan tutul. Ia adalah hasil persilangan antara kucing American Shorthair dan kucing Asian Leopard. Ciri khasnya adalah memiliki bentuk telinga yang runcing dan tegak ke atas.

7. Ragdoll



Kucing ini berukuran besar dan dikenal sangat manja. Ragdoll telah diakui oleh Guinness World Records sebagai ras kucing terbesar di dunia. Ukuran badannya sebanding dengan anak anjing, atau juga jenis anjing tertentu.

8. Kucing Anggora


Terkenal sebagai kucing peliharaan lantaran sifatnya yang penyayang, suka bermain, dan mudah beradaptasi. Bulunya yang tebal dan lembut sangat menyenangkan untuk digendong dan dipeluk.

9. Munchkin


Munchkin dikenal memiliki kaki yang pendek karena mutasi genetik alami. Meski begitu, kucing ini  senang bermain, lincah, dan gemar mengumpulkan benda-benda berkilau. Lucu ya? Ia berasal dari Amerika Serikat.

10. Kucing Kampung



Terakhir ada kucing kampung. Jangan salah, kucing kampung juga tidak kalah menarik dan lucu dibanding jenis kucing lainnya. Tidak perlu merogoh kantong banyak-banyak karena kamu bisa temukan kucing kampung di mana-mana, dan mulai memeliharanya.

Apakah kamu tertarik memelihara kucing di rumahmu? Itu tadi 10 jenis kucing yang bisa kamu pilih untuk menjadi teman bermain. Semuanya lucu dan menggemaskan, kamu harus merawatnya dengan baik ya.

Akhir kata, share artikel Jenis Kucing Peliharaan yang Populer ini jika menurutmu bermanfaat.

Oiya, jangan lupa aktifkan notifikasi agar tidak ketinggalan artikel-artikel menarik lainnya dari MyTips.id.

Posting Komentar