Cara Menampilkan Album Tersembunyi di Xiaomi dengan Mudah - Mytips.id

Cara Menampilkan Album Tersembunyi di Xiaomi dengan Mudah


Mytips.idPernah menyembunyikan album di HP Xiaomi dan tapi tidak cara menampilkannya lagi? Tenang, kami akan ulas cara menampilkan album tersembunyi di Xiaomi kali ini.

Setidaknya, ada tiga cara yang bisa kamu lakukan untuk menampilkan album yang tersembunyi di Xiaomi. Bisa lewat galeri, lewat pengaturan, dan lewat aplikasi tambahan.


Caranya juga cukup mudah. Cukup ikuti saja step by step langkah-langkah cara menampilkan album yang tersembunyi di HP Xiaomi yang sudah Mytips rangkum berikut ini:


1. Lewat Galeri


Cara pertama ini adalah cara paling mudah. Kamu hanya perlu buka galeri. Berikut ini langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk menampilkan lagi album di HP Xiaomi.


  1. Buka Galeri atau Album Xiaomi.

  2. Pilih Pengaturan, ada di pojok kanan atas.

  3. Pilih Lihat Album Tersembunyi.

  4. Akan muncul semua album yang tersembunyi.


Bagaimana? Sangat mudah bukan cara menampilkan album yang tersembunyi di HP Xiaomi? Tak perlu menunggu lama, langsung saja coba cara yang pertama ini segera.


2. Lewat Pengaturan


Untuk menampilkan album yang tersembunyi kamu perlu masuk ke pengaturan terlebih dahulu sebelum masuk ke galeri. Berikut langkah-langkah yang harus kamu lakukan.


  1. Buka Pengaturan atau Setting

  2. Pilih Aplikasi Sistem atau System Apps.

  3. Pilih Galeri atau Gallery.

  4. Aktifkan tombol on/off dari Show Hidden Albums.

  5. Masuk ke Galeri HP.

  6. Pilih menu Cloud.

  7. Tekan dan Tahan Layar lalu Tarik ke Bawah.

  8. Masukkan Password atau Pattern.

  9. Selesai, album yang tersembunyi akan tampil kembali.


Cara yang kedua ini sedikit agak rumit. Tidak seperti cara yang pertama. DI cara yang kedua ini, kamu harus melakukan sedikit perubahan pada menu pengaturan atau setting HP.


3. Menggunakan Aplikasi 


Cara yang terakhir ini cocok untuk siapa saja yang berpedoman kalau ada yang susah, kenapa pilih yang mudah. Singkat saja, berikut kurang lebih langkah-langkahnya:


  1. Unduh aplikasi Mi File Manager di Google Playstore.

  2. Jalankan Aplikasi dengan masuk ke folder DCIM.

  3. Klik Semua Folder dan periksa foto atau video yang tersembunyi.

  4. Selesai, semua foto atau video bisa tampil kembali.


Sekali lagi, cara ini cara buat kamu yang memiliki motto hidup kalau ada yang susah, kenapa pilih yang mudah. Jika motto hidup kamu sebaliknya, jangan sekali-kali mencoba.


Akhir Kata


Demikian cara menampilkan album tersembunyi di Xiaomi. Saran kami, pakai saja cara yang pertama. Jika cara yang pertama gagal, baru pakai cara yang kedua atau ketiga.


Sampai di sini, apakah ada yang ingin ditanyakan? Jangan ragu untuk bertanya melalui kolom komentar. Kami akan mencoba membalasnya secepat mungkin, no PHP.


Akhir kata, jika menurut kamu artikel ini bermanfaat, jangan lupa share. Oiya, sering-sering berkunjung ke Mytips.id karena selalu ada artikel yang bermanfaat setiap hari.

Posting Komentar