Cara Membeli Minyak Goreng Pakai Aplikasi PeduliLindungi, Gampang Banget - Mytips.id

Cara Membeli Minyak Goreng Pakai Aplikasi PeduliLindungi, Gampang Banget

Mytips.id - Berikut ini adalah cara yang bisa kamu gunakan untuk membeli minyak goreng menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Sejak Covid-19, banyak hal dalam kehidupan masyarakat mulai berubah.

Untuk pergi ke suatu tempat misalnya, seseorang harus menggunakan sebuah aplikasi buatan pemerintah bernama PeduliLindungi.

Aplikasi ini bisa mendeteksi apakah seseorang sedang dalam kondisi membahayakan untuk orang lain atau tidak.

Namun akhir-akhir ini, pemerintah Indonesia memiliki kebijakan baru.

Aplikasi PeduliLindungi bukan hanya digunakan untuk track Covid-19 saja namun juga sebagai salah satu cara membeli minyak goreng curah rakyat (MCGR).

Penggunaan aplikasi PeduliLindungi untuk membeli minyak goreng ini berguna agar pemerintah bisa mengawasi distribusinya.

Ini dimaksudkan agar MCGR tersalurkan secara merata kepada masyarakat dan tidak ada oknum curang yang menimbunnya.

"Masa sosialisasi akan dimulai besok Senin (27-6-2022) dan akan berlangsung selama dua minggu ke depan. Setelah masa sosialisasi selesai, masyarakat harus menggunakan aplikasi PeduliLindungi atau menunjukkan NIK, untuk bisa mendapatkan MGCR dengan harga eceran tertinggi (HET)," ujar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi sekaligus Koordinator Penanganan Minyak Goreng wilayah Jawa-Bali, Luhut Binsar Pandjaitan

Pemerintah juga telah memberikan langkah-langkah tentang bagaimana membeli minyak goreng dengan aplikasi PeduliLindungi ini.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan:

  1. Datanglah ke toko yang menjual MGCR
  2. Scan QR Code yang ada di penjual dengan aplikasi Pendulilindungi.

(Jika hasil scan berwarna hijau, maka itu artinya kamu dapat membeli minyak goreng. Akan tetapi jika hasil scan menunjukan warna merah maka Anda tidak dapat membeli MGCR).

Jika menggunakan aplikasi PeduliLindungi terlalu ribet, maka kamu bisa menggunakan cara kedua yakni dengan menunjukkan KTP.

Caranya:

  1. Tunjukan KTP kamu ke Penjual MGCR
  2. Penjual akan mencatat NIK yang tertera di KTP
  3. Setelah itu, kamu langsung dapat membeli MGCR.

Itulah cara mudah yang bisa kamu lakukan untuk membeli minyak goreng dengan aplikasi PeduliLindungi. Gunakan PeduliLindungi untuk mendapat MGCR.

Posting Komentar